choose your languages

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 06 Agustus 2012

Sebentar Lagi USB Bisa Isi Ulang Baterai Laptop

Promoter Group USB 3.0 telah membuat kesepakatan mengenai metode baru dalam memenuhi kebutuhan listrik bagi laptop, monitor serta berbagai perangkat lain, dengan menyediakan daya hingga 100 watt melalui kabel USB.

                                                     


USB Power Delivery disepakati utnuk USB 2.0 dan USB 3.0, yang berarti dalam waktu dekat kita bisa mengucapkan selamat tinggal pada kotak charger laptop berbentuk seperti batu-bata dan berbagai perangkat cahger lain. USB Power Delivery dimungkinkan sebagai manajemen power pintar, untuk memastikan perangkat memenuhi spesifikasi dalam mengalirkan dan menerima arus listrik.

Sebenarnya USB sudah dapat digunakan untuk mengisi ulang tenaga baterai namun masih terbatas untuk perangkat seperti tablet, ponsel maupun MP3 Player. Universal Serial Bus kini akhirnya akan menjadi lebih universal dan dapat digunakan sebagai penyedia aliran listrik bagi perangkat apapun. Bisa dibayangkan, bila melakukan perjalanan dengan membawa laptop dan gadget lain, nantinya hanya perlu menyertakan kabel charger USB untuk isi ulang tenaga baterai perangkat-perangkat tersebut.

Namun demikian, spesifikasi ini baru saja di sepakati, meski disebut-sebut kompatibel dengan spesifikasi USB sebelumnya, Power Delivery sepertinya hanya akan berfungsi dengan hardware baru ketika produsen hardware telah menghasilkan port baru dengan spesifikasi USB Power Delivery.

Brad Saunder, pimpinan Promoter Group USB 3.0 kepada Venture Beat menyatakan, penerapan spesifikasi biasanya memerlukan waktu untuk benar-benar dapat melihatnya dalam dunia nyata, jadi masih haris bersabar hingga paling tidak pertengahan tahun depan untuk melihat berbagai perangkat yang dilengkapi dengan USB Power Delivery. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Yang Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Artikel Komputer Copyright © 2013 MyBlog Design