choose your languages

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 20 Agustus 2012

RIM Siap Lisensikan BlackBerry 10

Artikel Komputer - Research In Motion, produsen perangkat smartphone BlackBerry dalam waktu dekat siap melisensikan sistem operasi baru BlackBerry 10 kepada produsen ponsel lain.



Thorsten Heins, Chief Executive Officer RIM kepada Bloomberg mengungkapkan, platform baru sudah memasuki tahap akhir pengujian dan RIM kini sedang mempertimbangkan agar perusahaan lain, kemungkinan dapat menggunakannya di berbagai produk.

Menurut Heins, platform BlackBerry 10 diciptakan berdasarkan QNX, software yang lisensinya telah digunakan untuk kendaraan, pembangkit listrik tenaga nuklir hingga pesawat tanpa awak militer. “QNX telah dilisensi untuk sektor otomotif, hal yang sama dapat diterapkan pula terhadap BB 10, platform ini bisa dilisensi” ujar Heins.

Dalam beberapa kesempatan OS BlackBerry terbaru menjadi bahan diskusi dikantor RIM terkait dengan masa depan perusahaan. Samsung sebelumnya dilaporkan, berminat dengan lisensi platform BlackBerry baru, sementara IBM bahkan telah melakukan pembicaraan informal untuk memperoleh unit bisnis RIM enterprise service.

Saat ini RIM menghasilkan produk secara langsung. Namun, kesuksesan Apple dengan iPhone dan iPad serta masuknya Google disektor smartphone melalui Android, membuat RIM harus menempuh jalan lain selain menjual perangkat BlackBerry, dengan melisensikan platform BlackBerry 10 pada produsen perangkat lain, agar platform dapat diserap dengan pasar lebih cepat.

RIM dikabarkan sedang berupaya untuk membawa perangkat BlackBerry 10 ke pasaran pada kuartal pertama 2013. Banyak analis beranggapan, masa depan perusahaan akan sangat dipengaruhi oleh kesuksesan platform BlackBerry 10 mendatang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Yang Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Artikel Komputer Copyright © 2013 MyBlog Design