choose your languages

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 06 Agustus 2012

iPhone dan iPad. akan di Produksi di Indonesia

Indonesia akan menjadi negara berikutnya dalam daftar Foxconn, untuk mendirikan pabrik manufaktur teknologi. Produsen utama produk iPhone dan iPad ini menegaskan, mereka akan membuka sebuah pabrik dengan investasi minimal 1 milyar USD di negara kepulauan yang terletak di Asia Tenggara, bahkan dapat menanam investasi hingga 9 milyar USD lebih.



Foxconn merupakan salah satu produsen utama andalan Apple, yang telah memiliki pabrik di China dan Brazil untuk memproduksi iPhone dan iPad. Menurut The Next Web, pemerintah Indonesia berharap, dengan didirikannya pabrik Foxconn dapat mendorong lebih banyak lagi perusahaan teknologi yang mendirikan pabrik lain, sehingga dapat menjadi pusat penghubung teknologi Asia Tenggara.

Menteri perindustrian M.S Hidayat kepada the Jakarta Post menyatakan, Foxconn sedang mencari lahan seluas 1.000 hektar dan rencananya mereka akan membangun semacam Silicon Valley di Indonesia.

Sepanjang tahun lalu kabar mengenai Faxconn yang diduga memperlakukan karyawannya dengan buruk menghiasi berbagai berita utama. Akibat permasalahan yang membelit Foxconn, membuat Apple kemudian meminta Fair Labor Association untuk mengaudit fasilistas pabrik pada awal tahun.

Hasilnya, FLA menemukan sejumlah masalah terkait kondisi kerja diperusahaan, termasuk jam kerja berlebihan dan upah yang rendah.  Foxconn setuju dengan FLA untuk mengurangi jam kerja dan menaikkan upah para karyawan.

Foxconn menyatakan, pabrik yang akan mereka dirikan akan menyerap sekitar 1 juta pekerja di Indonesia. The Next Web juga melaporkan, pemerintah dan perusahaan sepakat untuk membahas secara detil mengenai investasi ini di kantor pusat Foxconn di Taiwan dalam beberapa bulan mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Yang Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Artikel Komputer Copyright © 2013 MyBlog Design