choose your languages

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 03 Februari 2013

Pendapatan Facebook terus Meningkat

Pendapatan Facebook terus meningkat sebesar 40 persen pada September-Desember 2012, disebabkan user mobile gadgets yang semakin melebihi pengguna web.

Sebelumnya pendapatan Facebook 1.13 milyar USD pada Desember 2011 dan pada akhir Desember 2012 naik menJAdi 1.59 milyar USD.

Pengguna aktif melalui perangkat mobile dari tahun ketahun meningkat hingga 57 persen menjadi 680 juta pengguna. Pengguna ponsel aktif harian juga melebihi pengguna web untuk pertamakalinya selama kuartal tersebut. Total pengguna aktif bulanan mencapai 1.06 milyar, naik sebesar 25 persen dari kuartal  yang sama tahun sebelumnya.

CEO Mark Zuckerberg saat pertemuan dengan analis keuangan bahkan menegaskan, kini tidak diragukan lagi Facebook merupakan perusahaan mobile.

Perusahaan tersebut mengungkapkan, membangun pengalaman mobile baru akan menjadi fokus perusahaan pada tahun 2013. Pada bulan Desember, Facebook telah meluncurkan aplikasi Poke messaging untuk iOS serta tool search Nerby business untuk iOS dan Android. Namun, tidak dijelaskan fitur yang akan digulirkan untuk tahun ini.

Zukerberg juga menegaskan, Facebook tidak akan membuat ponsel. Sebaliknya perusahaan akan terus memfokuskan diri meningkatkan pengalaman pengguna diberbagai jenis perangkat. Menurut Zuckerberg, bahkan bila perusahaan menjual 10 juta ponsel sekalipun, angka tersebut hanya mewakili 1 persen pengguna Facebook.

Bisnis mobile Facebook juga menjadi penyumbang paling besar pendapatan iklan secara keseluruhan, mencapai 25% atau naik dari pendapatan iklan kuartal sebelumnya yang hanya 14%

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Yang Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Artikel Komputer Copyright © 2013 MyBlog Design