choose your languages

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 17 Juli 2013

Trends Gadgets...Dari SmartPhone Ke Smartwatch

Smartwatch sepertinya akan menjadi trend produk elektronik ditahun depan. Laporan terbaru dari perusahaan riset pasar Canalys hari Selasa kemarin memprediksi, pada tahun 2014 lebih dari lima juta smartwatch akan dikirim keseluruh dunia.
   
                       
Perusahaan memperkirakan lebih dari 330,000 smartwatch dikirim pada tahun 2012 dan dengan dirilisnya smartwact dari Pebble Watch Canalys memperkirakan, tahun ini pengirimannya akan melonjak melebihi 500,000 unit.

Sementara perangkat generasi baru dari Apple, Google, Microsoft, Samsung dan perusahaan lain menurut perkiraan Canalys akan memacu lompatan besar dalam jumlah pengiriman smartwatch.

Chris Jones wakil presiden sekaligus analis utama Canalys mengungkapkan, smartwatch akan menjadi kategori produk baru yang paling utama dipasar elektronik konsumer sejak iPad didefinisikan sebagai pasar tablet.

Platform software yang terkait dengan smartwatch juga akan menjadi kesempatan luar biasa bagi para pengembang, dalam membangun berbagai kategori aplikasi seperti kesehatan dan kebugaran atau olahraga maupun fitness.

Rumor mengenai smartwach banyak beredar dalam beberapa bulan terakhir. Apple dan Microsoft kabarnya sedang memacu pengerjaan smartwatch, namun sejauh ini belum ada konfirmasi dari kedua perusahaan mengenai peluncuran perangkat tersebut.

Sementara Samsung pada bulan Maret mengungkapkan, pihaknya tengah mengerjakan perangkat wearable (bisa dipakai), yang bisa berfungsi layaknya smartphone. Bahkan Google kabarnya, akan turut serta dalam meramaikan smartwatch, yang pengembangannya dilakukan oleh unit Android.


sumber : bhinneka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Yang Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Artikel Komputer Copyright © 2013 MyBlog Design