choose your languages

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 04 Juli 2012

Google Chrome Untuk Iphone dan Ipad sudah Tersedia

Apple akhirnya memberi izin akses untuk memuluskan langkah Google membawa aplikasi web browser, masuk ke dalam ekosistem mereka. Google Chrome yang merupakan browser terpopuler di dunia kini tersedia untuk Apple iPhone dan iPad.



Eksekutif Google saat konfrensi tahunan I/O developer di Sanfransisco hari Kamis kemarin juga mengumumkan, pengembangan sekaligus peluncuran terbatas layanan hosting dan cloud-computing untuk menyaingi layanan cloud yang ditawarkan Amazon.com.

Kedua langkah tersebut dilakukan Google sebagai upaya untuk mempertahankan dominasinya di dunia maya.

Menurut StatCounter, Google Chrome yang diluncurkan pada tahun 2008, pada bulan Mei kemarin berhasil menyalip Microsoft Internet Explorer sebagai browser paling pupuler di dunia. Sundar Pichai wakil presiden senior Google menyatakan, “Tidak peduli perangkat apapun yang anda gunakan, kami berupaya keras untuk mencakup semua platform software penting. Kami pastikan, ini semua demi pengguna.”

Pichai menambahkan, Chrome memiliki 310 juta pengguna aktif dan bisa diunduh melalui Apple App Store mulai saat ini bersama dengan Google Drive, yang merupakan layanan media penyimpanan berbasis cloud.

Apple yang cukup ketat mengelola App Store, membuat aturan ketat bagi pesaing kuat mereka, bahkan telah berupaya mengurangi ketergantungan pada layanan Google Web pada produk-produknya. Produsen ponsel dan tablet terkemuka ini awal bulan lalu menyatakan, akan membangun sendiri layanan pemetaan pada versi sistem operasi mendatang.

Langkah tersebut membuat persaingan antara raksasa teknologi menjadi kiat sengit. Google telah berhasil membuat terobosan dalam pembuatan hardware yang dapat bersaing dengan produk Apple. Pekan lalu Google bahkan mengumumkan tablet Nexus 7 miliknya, dengan membawa Chrome sebagai browser standar.

Google berharap tablet yang dihargai $199, dapat besaing langsung dengan tablet Amazon Kindle Fire serta mampu mengganjal pupularitas Apple iPad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Yang Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Artikel Komputer Copyright © 2013 MyBlog Design