choose your languages

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 13 Februari 2012

KODAK hengkang dari bisnis kamera


Kodak mengumumkan berita yang mengejutkan dunia baru baru ini, mereka telah berhenti dari bisnis kamera. Kodak berharap bisa melepas bisnis kamera digital, video kamera pocket serta frame photo digital yang telah membesarkan namanya itu pada akhir bulan Juni. Perusahaan ini rencananya akan lebih fokus pada lisensi brand dan memberikan paten kepada perusahaan-perusahaan yang mungkin membutuhkan.

Namun demikian, Kodak akan tetap menawarkan layanan Kodak Gallery online dan ritel berbasis cetak photo. Printer inkjet perusahaan juga akan tetap tersedia di berbagai store.



Pradeep Jotwani, Presiden Kodak Consumer Business dalam suatu pernyataan menyatakan, “strategi Kodak untuk beberapa waktu telah berhasil meningkatkan margin dalam bisnis alat pengambil gambar, dengan mempersempit partisipasi perusahaan pada portofolio produk geografi dan ritel outlet. Pengumuman hari ini merupakan perpanjangan logis dari proses tersebut, sesuai saran analis kami mengenai trend industri.”

Kodak merupakan pionir dalam bisnis kamera yang telah menghadirkan kamera genggam untuk konsumen lebih dari satu abad yang lalu. Sejak tahun 1900an, perusahaan ini menjadi pemimpin dalam teknologi pencitraan. Namun, para kompetitornya kemudian ikut meramaikan bisnis kamera serta menawarkan perangkat yang lebih menarik dan membuat Kodak mulai tertinggal. Banyak smartphone yang dilengkapi dengan kamera digital dengan kualitas yang lumayan bagus membuat produk Kodak kurang diminati.


Meski telah dilakukan upaya terbaik untuk membalik keadaan, akhirnya bulan lalu Kodak mengajukan upaya perlindungan dari kebangkrutan. Perusahaan telah memperoleh dana talangan sebesar $950 juta USD dari debitur dan berharap bisa bangkit dari keterpurukan tahun depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Yang Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Artikel Komputer Copyright © 2013 MyBlog Design