choose your languages

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 11 Juli 2011

Pendapatan Iklan Facebook Kalahkan Pendapatan Iklan Yahoo dan Google



Sebuah laporan terbaru dari perusahaan riset eMarketer mengungkapkan, pendapatan iklan Facebook AS untuk tahun 2011 telah melewati perolehan yang dicapai Google dan Yahoo!.

Facebook telah menjadi raksasa internet serta layanan media sosial paling populer dengan lebih dari 600 juta pengguna aktif pada bulan Januari 2011. Facebook terus berkembang pesat dengan menawarkan berbagai manfaat lain sepert layanan transaksi kupon dan game seperti FarmVille dan Mafia War.



Kini Facebook sekali lagi kembali sebagai pemimpin terdepan dalam pertempuran menjadi yang terbaik. Menurut eMarketer, total pendapatan iklan Facebook US mencapai $2.2 milyar USD pada tahun 2011 dan berhasil menguasai 17.7 persen pangsa pasar untuk tampilan iklan grafis yang muncul di website. Tahun lalu pangsa pasar iklan Facebook hanya mencapai 12.2 persen.

Posisi dominan Facebook pada industri periklanan bukan hanya menguntungkan Facebook, namun juga menguntungkan bisnis skala kecil hingga skala besar. Dengan banner iklan, sponsor halaman web dan iklan video, membuat bisnis lokal hingga brand internasional mampu menjangkau konsumen mereka melalui Facebook.

Pendapatan iklan Google AS untuk tahun 2011 akan mencapai total $1.15 milyar USD, meningkat hingga 34.4 persen dari tahun ketahun. Sementara pendapatan iklan Yahoo! AS untuk tahun 2011 tumbuh mencapai 13.6 persen. eMarketer memprediksi, pada tahun 2012 Google dan Yahoo! akan memperebutkan posisi kedua dan ketiga pangsa pasar iklan AS



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Yang Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Artikel Komputer Copyright © 2013 MyBlog Design