choose your languages

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 11 Juli 2011

Korea Selatan Ganti Buku Pelajaran Siswanya dengan PC Tablet



Perangkat mobile seperti tablet telah menjadi salah satu bagian penting dalam kehidupan sehari-hari bagi banyak orang. Baru-baru ini, tablet yang telah berhasil meraih popularitas dengan menghadirkan model baru, diantaranya Apple iPad 2 dan Samsung Galaxy Tab untuk memberikan pengalaman mobile lebih baik.



Selain itu, tablet kini tidak lagi hanya digunakan untuk tujuan hiburan, melainkan juga digunakan dalam bidang bisnis bahkan pada bidang pendidikan sebagai pengganti buku pelajaran. Sebagai contoh, Alaska Airlines menggunakan tablet sebagai pengganti manual flight dan rencananya akan diadopsi pula oleh maskapai penerbangan lain seperti American Airlines.

Kini giliran Korea Selatan ingin mengganti buku pelajaran sekolah dengan tablet, sebagai salah satu cara untuk melompat menuju era digital. Menteri pendidikan Korea Selatan minggu lalu mengumumkan, pemerintah akan menginvestasi lebih dari $2 milyar USD untuk mewujudkan program mengganti buku pelajaran dengan tablet pada tahun 2015.

Korea selatan juga akan membuat sistem server berbasis cloud untuk sekolah-sekolah, yang memungkinkan mereka dapat mengunduh materi pelajaran sekolah melalui tablet.

Idenya ialah untuk membuat belajar semakin nyaman, dengan buku pelajaran yang dapat diunduh dengan mudah oleh para pelajar melalui tablet. Para pelajar juga dapat mengikuti kelas online melalui tablet dan pemerintah akan menghitung absensi kehadiran siswa pada jenis kelas ini sebagai absensi kehadiran kelas regular. Para pelajar yang sakit maupun dirawat dirumah sakit juga tetap dapat mengerjakan tugas sekolah menggunakan tablet.

Pemerintah Korea Selatan berharap, penggantian buku pelajaran cetak dengan tablet dapat sepenuhnya terlaksana pada tahun 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Yang Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Artikel Komputer Copyright © 2013 MyBlog Design