choose your languages

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 29 April 2012

Windows 8 Akan Hadir dalam 4 Model(Versi)


Setelah bertahun-tahun konsumen dibuat bingung karena sistem operasi yang sama memiliki beberapa versi berbeda, Microsoft baru-baru ini mengumumkan Windows 8 akan muncul hanya dalam empat versi. Empat versi tersebut antara lain versi home use, business, versi untuk perangkat dengan chip ARM, terakhir untuk perusahaan yang membeli dalam jumlah besar.

Bagi pengguna yang ingin membeli sistem operasi Windows 8 untuk desktop maupun laptop, dapat memilih hanya dua versi Windows 8. Versi yang dinamai Windows 8 saja dirancang untuk pengguna rumahan, sementara Windows 8 Pro yang di dalamnya terdapat fitur enkripsi system file, virtualisasi dan daomain management, ditujukan bagi pelanggan bisnis.

Sementara Windws RT merupakan nama versi baru untuk apa yang disebut sebagai Windows for ARM. Untuk mendapatkannya, konsumen tidak dapat membeli secara langsung samun sistem operasi versi ini sudah dalam kondisi terinstall pada PC atau tablet yang menggunakan prosesor ARM. Windows RT tidak dapat menjalankan softwer desktop tradisional X86/64, namun akan menjalankan aplikasi berorientasi sentuh berbasis Windows Runtime atau WinRT, yaitu model pemrograman Microsoft untuk aplikasi mobile. Aplikasi untuk interface Metro yang berorientasi sentuh  juga dibangun seluruhnya menggunakan Windows Runtime.

Windows RT juga akan muncul dengan Microsoft World, Excel, PowerPoint, One Note versi khusus yang touch-oriented.

Brandon LeBlanc dari Microsoft dalam posting di blognya tidak menyebutkan kapan Windows 8 tersedia maupun harga memperoleh masing-masing versi. Namun, ia secara resmi membenarkan asumsi yang telah beredar luas jauh hari sebelumnya bahwa sistem operasi terbaru Microsoft akan dinamai dengan Windows 8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Yang Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Artikel Komputer Copyright © 2013 MyBlog Design