choose your languages

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 30 Januari 2014

Google jual "Motorola" ke Lenovo

Kabar mengejutkan datang melalui CEO Google  Larry Page. Setelah membeli Motorola Mobility di tahun 2011 lalu dengan harga tinggi yaitu 12,5 miliar dolar (sekitar 150 triliun rupiah), hari ini Google menyatakan telah menjual Motorola Mobility kepada Lenovo dengan harga hanya 2,91 miliar dolar (sekitar 35,2 triliun rupiah).

Meski terlihat merugikan Google, namun Larry Page mengatakan bahwa penjualan merupakan langkah penting untuk komunitas Android. Ketika dulu membeli Motorola Mobility, Google bermaksud untuk mendorong Android agar lebih kokoh, terutama dalam hal paten. Mengingat hal tersebut telah tercapai, Google menilai bahwa sekarang saatnya Motorola Mobility diserahkan kepada pihak yang tepat yang bisa mengembangkan bisnis ponsel Motorola, yaitu Lenovo.


Langkah pembelian Motorola Mobility oleh Lenovo ini mirip dengan akuisisi bisnis ThinkPad di IBM. Lenovo akan tetap memakai merk Motorola pada produknya, dan diharapkan bisa berhasil mengembalikan kejayaan merk Motorola di bisnis ponsel, sebagaimana Lenovo melakukannya pada ThinkPad.

Penjualan Motorola Mobility kepada Lenovo ini masih menunggu persetujuan pemerintah Amerika Serikat, China, dan pihak lain yang terkait. Namun demikian dipercaya langkah ini akan menghilangkan kesan Motorola sebagai 'anak emas' Google, sesuatu yang sempat memunculkan kekhawatiran di komunitas Android. Dengan penjualan ini maka Google dinilai akan lebih netral terhadap semua vendor Android yang ikut membesarkan Android hingga saat ini.

2 komentar:

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus
  2. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus

Postingan Yang Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Artikel Komputer Copyright © 2013 MyBlog Design