choose your languages

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Jumat, 21 Desember 2012

Mark Zuckerberg berikan Donasi setengah Miliyar Dolar

Mark Zuckerberg Chief Executive Officer (CEO) situs media sosial Facebook memberikan sumbangan setengah milyar USD dalam bentuk saham Facebook kepada yayasan Silicon Valley. Ini merupakan sumbangan terbesar yang kedua kali dilakukan Zuckerberg, setelah komitmennya mendonasikan sebagian harta kekayannya.

Pendiri jejaring sosial online terbesar berusia 28 tahun tersebut melalui posting Facebook hari Selasa mengungkapkan, dirinya turut membantu Silicon Valley Foundation dengan fokus pada bidang pendidikan dan kesehatan.

Pada 2010, Zuckerberg yang memiliki saham Facebook senilai 11 milyar USD pernah mengumumkan rencananya menghibahkan 100 juta USD bagi sekolah-sekolah umum di New Jersey AS.

Hibah tersebut merupakan bagian dari keterlibatan Zuckerberg dalam The Giving Pledge yang digagas oleh pendiri Microsoft Bill Gates dan Investor Warren Bufferr pada tahun 2010. Kelompok tersebut menghimbau milyarder AS untuk memberikan setidaknya setengah kekayaan miliknya saat masih hidup atau setelah meninggal. Niat tersebut harus diungkapkan secara secara terbuka melalui sebuah surat yang menjelaskan keputusan mereka.

Zukerberg hari Selasa menyatakan ia memberikan kontribusi 18 juta saham Facebook kepada Silicon Valley Community Foundation, sebagai modal dasar pelaksanaan berbagai proyek baru. Sumbangan tersebut bernilai 498,9 juta USD, berdasarkan harga saham Facebook pada penutupan hari Selasa dengan 27.71 USD persaham.

sumber bhinneka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Yang Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Artikel Komputer Copyright © 2013 MyBlog Design