choose your languages

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 13 Desember 2012

Apple dan Google Joint Beli Paten Kodak



Kodak yang telah bangkrut diawal tahun yang lalu. Hak Paten tentu jadi diperebutkan. Kodak yang sempat menjadi vendor kamera papan atas. Ini menjadi motifasi dari perusahaan besar seperti Apple dan Google.
Apple dan Google diberitakan telah membuat suatu aliansi untuk membeli hak paten milik Kodak. Seperti dikutip dari Bloomberg, dua perusahaan ini akan membeli 1100 hak paten dengan nilai sebesar 500 juta dollar AS.

                                                 


Paket paten ini telah mulai diperebutkan sejak perusahaan kamera ini memasuki masa bangkrut pada bulan Januari tahun ini. Konsorsium dari Apple dan Google telah mencoba merayu sejak kala itu namun harganya masih terlalu tinggi.

Proses perdamaian

Konsorsium dari beberapa perusahaan yang saling bersaing untuk membeli hak paten sebenarnya hal yang wajar. Ini merupakan salah satu cara yang bisa ditempuh agar perusahaan tersebut tidak saling tuntut hanya karena masalah hak paten.

Meskipun keduanya merupakan rival dalam industri tablet dan smartphone, kedua belah pihak mencari jalan keluar dari perang paten yang tidak berkesudahan yang telah mendominasi berita utama dalam beberapa tahun terakhir.

sumber bhinneka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Yang Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Artikel Komputer Copyright © 2013 MyBlog Design