choose your languages

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 27 Juli 2013

Tips Membeli Power Bank yang baik

Aktivitas dan mobilitas  yang tinggi terhadap perangkat gadgets terutama smartphone dan tablet menuntut sumber daya harus tersedia. Kita harus mempunyai cadangan energi (sumber daya) ketika gadgtes kita mengalami lowbat. Ini mungkin bagi sebagian orang terasa mengganggunya. Maka dari diciptakan sebuah alat yang bernama Powerbank. 

Powerbank merupakan gadget yang mudah dibawa kemana-mana dan mampu menyimpan daya dengan kapasitas tertentu yang dapat digunakan untuk mencharger gadget kalian dimanapun dan kapanpun. Jadinya kita tidak akan pusing lagi ketika daya baterai gadget habis bukan? powerbank itu penting bahkan sangat penting bagi kalian yg suka travel or adventure . Nah, bagi kalian yang saat ini sedang mencari powerbank untuk smartphone atau gadget, disini saya akan berbagi sedikit tips dari pengalaman saya memilih powerbank. 
                                              

1. Pahami gadget dan kualtias powerbank Perhatikan daya pada gadget kalian dan daya pada powerbank, jangan sampai kalian membeli powerbank dengan daya yg lebih kecil dr gadget. Rugi.

 2. Perhatikan fitur powerbank  Ini yg terpenting, fitur apa saja yg dimiliki powerbank. misalnya seperti perlindungan dari arus pendek, perlindungan dari overcharger, perlindungan dari temperatur tinggi, dll. 

3. Pastikan baterai powerbank asli bukan refurbishYang ini gak kalah pentingnya, biasanya kalau powerbank murah baterainya dari refurbish. hati hati yaa beli  murah apalagi yang dayanya gede. 

4. Garansi si powerbank Jangan sampai lupa menanyakan garansi dari powerbank yg akan dibeli. biasanya 1-2thn. 

5. Perhatikan konektor powerbank Powerbank harus memiliki kabel A/C, konektor, lampu indikator. saran gunakan kabel konektor dari gadget or smartphone kalian.

 6. Harga. Jangan tergiur harga murah dengan kapasitas yg besar. sekali lagi HATI HATI. murah belum tentu bagus. lebih baik beli mahal tp beli sekali daripada beli murah tp berkali-kali.


sumber : http://blog.creanivate.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Yang Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Artikel Komputer Copyright © 2013 MyBlog Design