choose your languages

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 01 Agustus 2012

Apa itu Pinterest..?

Akhir-akhir ini saya lagi iseng-iseng ikutin jejaring sosial yang baru. Jejaring sosial yang lagi naik daun alis hits di Amerika. Namanya PINTEREST.
Apa itu Pinterset?
Pinterest berhasil menggebrak menjadi jejaring sosial berbasis foto pilihan yang kini sedang menjadi buah bibir.



Diluncurkan pada Maret 2012, jejaring sosial yang berbasis di Palo Alto, California, Amerika Serikat ini, kini bernilai lebih dari USD 200 juta.
Padahal hanya memiliki 16 karyawan (Februari 2012).
Lantas siapakah tokoh dibalik mencuatnya Pinterest? Nama tersebut adalah Brian Cohen. Ia adalah investor pertama Pinterest.
Brian Cohen memiliki latar belakang di dunia penerbitan dan kini menjabat sebagai founder dan chairman New York Angeles.
Ide Pinterst menurut Brian Cohen berawal dari proyek Silbermann. Proyek ini bekerja pada Cold Brew Labs yang juga menghasilkan aplikasiTote.
Tote sendiri adalah sebuah aplikasi yang berisi konten katalog perempuan pertama di perangkat iPhone.
Jejaring sosial yang memungkinkan pengguna memajang “papan virtual”online miliknya itu mengalami kenaikan kunjungan yang sangat signifikan.
Buktinya, data dari Alexa.com menunjukan Pinterest saat ini berada di peringkat 16, situs yang paling banyak dikunjungi di Amerika.
Ini berarti, Pinterest telah mengalahkan situs kantor berita CNN dan situs berita olahraga ESPN.

Pinterest, sejatinya merupakan jejaring sosial yang mengusung konsepsharing papan buletin virtual yang memungkinkan pengguna mengoleksi apa pun yang ia sukai dari website mana pun, untuk dibagikan kepada orang lain.
Pinterest digunakan untuk mengeksplorasi topik gaya hidup, desain, masakan, dekorasi, dan kesehatan.
Menurut sang CEO Ben Silbermann, Pinterest dibuat untuk membantu orang menemukan hal-hal yang mereka tidak tahu, namun sebenarnya mereka membutuhkan hal itu.
Bagaimana ikut dalam jejaring sosial ini?
Sementara itu untuk bisa menjadi anggotanya, Pinterest masih menerapkan sistem undangan (invite-only). Sehingga Anda bisa mendaftar untuk diundang di situs dan menunggu sampai Pinterest mengirim undangan ke email, atau kemungkinan bisa meminta teman yang sudah bergabung untuk mengirimkan undangan. Boleh juga ke saya karena saya sudah memiliki akun di printerest hehehehe

Apa keuntungannya?
Tergantung. Tergantung dari sisi mana pengguna melihatnya. Saya pribadi awalnya pengen tau saja, namun belakangan ini saya lebih banyak memperkenalkan Indonesia dengan segala kekayaan budaya dan keindahannya. Selain itu kita juga bisa banyak tau hal lain di luar kita yang menarik. Untuk promosi blog siapa bilang tidak bisa? bisa… Manambah kawan juga bisa (namanya juga jejaring sosial). Meningkatkan pengetahuan bahasa Inggris juga, karena mayoritas pengguna saat ini dari luar Indonesia, lagipula setiap pin yang kita buat disertai dengan deskripsi, agar pesan lewat pin bisa dipahami secara global mau tidak mau pakai bahasa yang global juga.

sumber :untukku.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Postingan Yang Menarik Lainnya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Artikel Komputer Copyright © 2013 MyBlog Design